Sabtu, 20 Februari 2010

KRB (Kebun Raya Bogor) 20-02-2010

Sudah sangat lama yaa saya tidak posting...
Hahaha.

By the way..
Tadi (Sabtu-20-02-10)
Gue dan teman teman, lebih tepatnya anak-anak kelas 7A, 7D, ama 7H ke Kebun Raya Bogor.
Mau Eksperimen biology gitu deh. haha

Tapi sayangnya safira ga ikuut..
Dia lomba apalah gitu. hehe
HIKS. hidup sepi tanpa sapiiii.. ra

Jadi, kan setiap kelompok tuh ada tugasnya.
Ada yang ngitungin rumputlah, ngumpulin organisme lah, dan lain lain.
Sedangkan kelompok gue, kebagian yang MENGAMATI EKOSISTEM

Kelompok gue terbagi menjadi 6 orang:

-Rauf
-Aljoe
-Ojan
-Qisty (gue)
-Vanessa (eca)
-Khalda

jujur aja, gue merasa kayak ga belajar biology deh kalo di sini. Hehehe.
Soalnya kita kebanyakan maen dan foto foto. (terutama gue sama eca)


Pas udah boleh istirahat, sebelum ke museum Zoology kita di deket Cafe apalah gitu yg ada di kebun raya, kita nongkrong di deket situ (gue, eca, aljoe, rauf, ojan, khalda)

Tidak berapalama kemudian si JIPE (defira) ikut bergabung.
Terus kita selesai tuh nongkrongnya
langsung deh kita turun terus nyamperin Miss Icha

Pas abis nyamperin Miss Icha, gue jipe sama eca beli es krim.
eh si aljoe ama yg laennya menghilang.
Kita bertiga kan bengong gatau mau kemana, ya udah akhirnya gue telepon si aljoe.
Ternyata dia ada di jembatan gitu deh.

Terus kan kita jalan sampe yang tempat duduk-duduk itu.
Eh di sana kita ketemu anak-anak cowok 7A (kelas gue) lagi pada maen lempar-lemparan bola.
kebetulan di situ tuh ada kayak tebing rumput gitulah. gatau gue gimana cara mendeskripsikannya.
Yang ngejatohin bola disuruh ngambil bolanya di tebing situ deh. gangerti gue.
Pas abis main2 ga jelas kayak gitu, gue dan yang lain memutuskan untuk ke museum Zoology.

DAN ITU TUH JAUH.
Ga jauh-jauh banget sih..
Tapi rada menguras tenaga.

Pas nyampe museum Zoology ada si ISMA.. haha. Tapi gada anak-anak yang laen dong!
Ya udah kita liat-liat sebentar.
Ga berapa lama kemudian si aljoe manggil kita (di sini, gue, isma, jipe, eca) nyuruh ngikutin dia.
Ternyata cwok-cowok memutuskan untuk pulang aja.
Ya udah kita mah kan ikut aja ya.
Sementara itu kita gatau mau dibawa kemana itu kan.. JAUH BANGET
tapi gue mah ngikutin si Aljoe idham akbar irsyad ajalah. (yang laen udah pulang duluan)

Ternyata tujuan mereka tuh mau ke PINTU DUA.

parahnya, si aljoe, akbar, idham, irsyad, isma, jipe, udah pada jauh di depan, ninggalin gue sama eca. mana di situ sepi sumpah.
akhirnya..

"Ca, lari yuk! udah pada jauh tuh di depan." kata gue.
"Gue udah tepar qis.." katanya.
"Ayu atuh ih.. udah jauh tuh mereka." kata gue.

Akhirnya dengan tenaga yang tersisa, kita lari menyusul mereka.
Dan bisa sejajar dengan mereka.

SHIT-nya, pas udah nyampe PINTU DUA (dengan perjalanan yg jauh itu)
PINTUNYA DITUTUP DONG!

aaaaarrrgghh..

Udah pengen marah aja itu gue.
Udah jalan jauh.
Taunya ditutup pintunya.
Mana KAKI GUE KEPELITEK LAGI!
haah.. sakit banget lagi kaki gue.

kemudian kita jalan lagi. MENUJU PINTU SATU. YANG JARAKNYA LUMAYAN JAUH.

AHHH gue udah tepar banget di situ.
Mana kaki gue kepelitek kan.

Dan karena aljoe lelah, dia ngajak berenti.
"EH, DUDUK DULU YU!" kata si Aljoe menawarkan. dia pun duduk di tengah jalan.
Gue mah ikut duduk, soalnya gue bener-bener udah tepar.
Si eca ikut duduk.

YANG LAIN NINGGALIN

setelah duduk sebentar, cuma setengahmenitan loh duduknya (yang GA CUKUP untuk memulihkan tenaga dan menyembuhkan kepelitek gue), kita berdiri untuk jalan lagi.

Pas lagi enak-enaknya jalan, tiba-tiba ada sebuah bunyi dari sebuah pohon.
"Kayaknya ada bunyi gitu deh.. jangan-jangan..." kata si Aljoe.

"Ih.. takuut!" kata Vanessa.
Lalu mereka pun lari.
GUE KAN KEPELITEK.
GUE GAK BISA LARI.

"TUNGGU IH! GUE GA BISA LARI!" kata gue.

mereka masih lari.

"TUNGGU! BENERAN GUE GA BISA LARI! KAKI GUE KEPELITEK!" kata gue lagi.

karena mereka ga berenti lari juga, akhirnya gue ngelempar sepatu gue ke mereka.

eh, terus ada anak anak SMPN ** (nama smp di sensor) ngetawain gue.
IHH GUE JADI TAMBAH PANAS.
TAMBAH MARAH.

Si Aljoe ama si Eca langsung nyamperinn gue.

Gue masang tampang jutek.

"Qisty maaf atuh." kata Vanessa.
Gue ga jawab. udah terlalu males untuk ngomong.

"Qis.. gue kan takut." katanya.

Gue tambah males jawab.

Aljoe diem aja, cuman memandangi.

"ALJOE LO MINTA MAAF ATUH!" kata eca.

"Qis.. maaf atuh qis.. jangan marah." kata Aljoe.

Gue diem.

"Qis... jangan marah atuh.." kata eca.
"Iya qis.. maaf.." kata Aljoe.

"QISTY!" si jipe manggil tiba-tiba.
Dia lagi duduk berduaan ama si Isma.

"HEY! KAKI GUE KEPELITEK NIH! SAKIT!" kata gue sambil menghampiri mereka.
Eca ngikutin, Aljoe jalan lurus terus.

"HAHAHA. DARI TADI GUE SAMA SI ISMA MAEN KANAN-KIRI, KANAN-KIRI-AN!" kata si jipe. (gue juga gatau apa maksudnya.)

"Oh.. haha." kata gue.

"Qis.. maaf.." Vanessa masih melanjutkan aksi minta maafnya.
Padahal gue kan ga marah-marah amat.

"Iya iya.. eh, anak 7D ama 7H pada kemana sih?" kata gue ke dia.
"Gatau gua ge." kata eca.
"Oh.."

Lalu kita pun melanjutkan perjalanan ke pintu satu.

Pas udah nyampe pintu satu, si jipe nanya, "Eh, lu pada mau kemana abis ini?"
"ke elos." kata eca.
"ngapain?" tanya jipe
"nonton Valentine's Day." kata gue.
"Oh.. gue ikut dongg!" kata si jipe.
"Ya udah ikut aja." kata eca.
"Oke, yuk ke spensa!" kata jipe.
"Hah? NAEK APA?" tanya gue. soalnya setau gue, gada angkot yng langsung ke spensa dari KRB.
"jalan." kata jipe dengan polosnya.
"IH GAMAU! GUE UDAH TEPAR!" kata gue.
"Iya sih.. lagian ngapain coba ke spensa?" tanya eca.
"kan sopir plus mobil gue ada di sana." kata Jipe.
"IH TELEPON SUSAH AMAT DEH!" kata gue.
'Iya ya." kata jipe. Lalu ia pun mengeluarkan handphonenya.

SETELAH DI TELEPON.. KITA PUN MENUNGGU MOBIL SI JIPE

tiba-tiba sapi nelepon ke hape gue.

"Qis ada dimana?" tanya sapi.
"Di KRB." kata gue.
"Oh masih di sana." kata si sapi.
"Iya." jawab gue.
"Mau kemana abis ini?" tanya sapi.
"Ke elos." kata gue.
"IKUT!" kata sapi.
"Emang lu udah beres lomba?" tanya gue.
"Udah." kata sapi.
"Oh, ya udah langsung ke elos aja ya sap!" kata gue.
"Oke!" kata sapi.

setelah itu, tidak berapa lama kemudian.. supirnya defira menjemput.

PAS UDAH NYAMPE ELOS, KITA LUPA KALO INI BELOM JAM SATU DAN KALO BELOM JAM SATU KAN GA BOLEH MASUK PAKE SERAGAM KALO GA SAMA ORANG TUA.

akhirnya kita menyuruh supirnya si jipe untuk ikut ke dalem.

Pas di depan pintu masuk, satpam pada ngeliatin kita bertiga. (berempat deh sama supirnya jipe)
terus satpamnya nanya,
"Bapak sama anak-anak ini?" katanya
"Iya pak." kata mang iyan (mang iyan bukan namanya?)
"Oh.. awasi terus ya Pak. Takutnya dusir sekuriti yang di atas." kata pak satpam yang baik hati itu.
"Iya pak."

Lalu kita berjalan..

di setiap lantai pasti supirnya si jipe ditanya mulu.

Pas di lantai dua, ada satpam yang melototin kita. SUMPAH DA YAH TUH SATPAM MATANYA AJIP BANGET.

terus ngeliatin si jipe mulu.

"ayah saya." kata si jipe nunjuk ke supirnya.
supirnya ngangguk-ngangguk.

satpamnya pun tersenyum. haha. satpam bego.

Pas di lantai tigsa, pas di foodcourt kan kita mau makan. Udah gitu supirnya si jipe ditanyain lagi.
Kan udah bilang tuh ya (pura-puraan ayah si jipe), tapi tetep weh pada merhatiin kita wae.

Pas lagi asik makan burger, sapi sms.
bunyinya, "Qis, bentar lagi gua nyampe."

GUE LANGSUNG INGET.

GIMANA SI SAPI MASUKNYA??

gue langsung ngasih tau si vanes sama jipe.
katanyamereka, kalo sapi udah nyampe kita ke bawah lagi.

terus kan si sapi sms lagi, katanya udah nyampe elos.

pas mau jemput si sapi, si vanes minta anterin kencing dulu.
setiap detik gue ngingetin si vanes sama jipe ampe bosen, "BURUAN IH! KASIAN ATUH SI SAPI!"
setiap detik loh..
haha.

"IYA ATUH INI GE UDAH BURU BURU!" kata si vanes mulai bosen.
"Hehehe. nyelow atuh." kata gue.
"Iya atuh gua bosen.. haha." kata si vanes.

Terus kita sama supirnya jipe kan keluar lagi jemput si sapi.
Pas mau masuk lagi, supirnya si jipe ditanyain KTP dong ama satpamnya. GILA YAH TUH SATPAM LEBE.

Tapi untungnya boleh masuk.

Kita langsung ke atas dan mesen tiket Valentine's day.

pas masuk studio, kita kan langsung nyari tempat duduk.
Terus kan kita ingetnya pokoknya di D aja kursinya.
Pas kita udah duduk, di seat 10, 11, 12, 13, lagi tenang-tenangnya tiba-tiba ada cewek empatan mau ngisi kursi yang udah kita dudukkin.
kita kan bingung.
Pas liat tiketnya, ternyata SALAH KURSI DOONG!
malumaluin! haha.

"Eh, salah kursi tau!" kata gue.
"Ih iyaa!" kata Vanessa.
terus kita pun berdiri, gue langsung bilang,
"Maaf yaa.." kata gue sambil cengengesan.
Terus cewek-cewek itu pada bilang, "Iya gapapa nyelow aja. Hahaha." kata mereka.
Untung bae.

Di film itu banyak cowok gantengnyaa..
Udah gitu banyak cu**y nya.. haha

Abis nonton, kita ke gramed.
Tapi sekarang mencar, sapi ama jipe ke strawberry kalo ga salah.
Gue ama Vanes ke gramed.

Pas vanes udah selesai nyari buku, kita nyamperin si sapi dan si jipe di depan gramed.
kata si Vanes, "Jip, gue ikut elu ya pulangnya!"
"siip!" kata jipe.
"Gue juga atuh!" kata gue. (rumah kita bertiga emang searah)
"Iya iyaa." kata jipe.
Karena si sapi rumahnya di laladon, jadi beda arah, dia harus pulang sendiri.

"Ya udah atuh.. daaah!" kata Vanes ke si sapi.
"Daah ya sap!" kata Jipe beranjak turun mo naik eskalator.
sapi bengong. gue bingung. Lho, ini kan masih di lantai dua kan? Ngapain pisah di sini? pikir gue.
gue langsung bilang, "Kok si sapi ditinggalin di sini sih?" tanya gue.

'OH IYA YA! IH GUE BEGO!" kata si eca nyamperin gue ama si sapi lagi. Jipe ikutan eca.

"HAHAHA! PARAH BANGET LO! EMANGNYA LANGSUNG BEDA BUKAN? CIAWI KE KIRI LALADON KE KANAN? KAN KUDU TURUN DULU MEUREUN! INI TEH LANTE DUA !HAHA!" kata gue.

"IYA SIH LU MAH GIMANA? GUE GE JADI BINGUNG KAN?" kata si sapi sambil ngakak.

kita pun ngakak.

gue tau deh, garing ya bacanya? tapi beneran itu si eca bego banget haha. lucu banget deh kejadian aslinya.

2 komentar:

  1. najis, gua baca ini nyampe ngakak kalo inget tampang kita semua pas mau pulang... hahaha

    BalasHapus
  2. haha. gua ge pengen ngakak kalo inget pas waktu itu

    BalasHapus