Jumat, 26 Februari 2010

BAB 2

“WOY!” kata Aldi keraaaaaaaaaaas banget di telinganya Revan. Yang membuat saudara sepupunya itu terlonjak kaget dari tempat duduknya.
“Lo kok ngagetin gue gitu sih Di? Huh, untung gue gak punya penyakit jantung.” kata Revan sambil mengelus-elus dadanya. Kaget.
“Abis, lo bengong aja sih Boss..” kata Aldi duduk di sofa sebelah Revan sambil mengambil kue di meja.
“Siapa yang bengong? Orang gue baca buku!” kata Revan.
“Iya ya? Eh iya juga sih. Lo emang lagi baca buku.” kata Aldi nggak berhenti ngunyah. Sambil nyetel TV mewah di ruang keluarga rumah Revan ini.
“Iya kan? Makanya jangan sembarangan nuduh lo! Orang gue baca buku kan?” kata Revan.
“Iya emang baca buku.” kata Aldi santai.
“Nah iya kan?” kata Revan. Huuufft.. padahal sebenernya Revan emang lagi bengong. Mikirin saingannya itu. Ternyata dia satu sekolah sama Revan. Tadi Revan ngeliat dia di sekolah. Tapi entah kenapa, kok dia jadi deg-degan tiap ketemu Rashia di koridor atau di manapun deh! Tapi kayaknya, cewek itu gak nyadar samasekali kalo dia itu Revan. Dan kayaknya, cewek itu juga gak nyadar samasekali kalo dia sering papasan di sekolah sama Revan.
Huuuhh.. kenapa jadi kayak gini? Padahal kan gue gak pernah naksir cewek sebelumnya! Dan gue kan gak mungkin suka sama saingan gue sendiri! Padahal gue aja belum pernah ngomong samasekali sama dia! Aneh! Batin Revan.
“Iya lagi baca buku. Tapi KEBALIK!” teriak Aldi.
“Eh iya ya kebalik hehe. Gue lagi nyari variasi cara baca baru nih Di. Jadi dibalikkin. Hehehe.” kata Revan sambil melihat bukunya sekilas.
“ENGGAAAAAK REVAAAAN! Buku lo gak kebalik kok! Gue cuma iseng. Dan ternyata.. LO BENERAN BENGONG!” kata Aldi.
Revan melihat bukunya lagi. Iya ya, bukunya gak kebalik tuh! ADUUH bego banget deh. Harusnya tadi diliat dan diperhatikan baik-baik dulu bukunyaa. Nyesel. Soalnya, dia jadi ketauan BENGONG. Kenapa masalahnya jadi besar gini? Soalnya Revan anti banget sama yang namanya bengong. Katanya sih bengong itu cuma buang-buang waktu aja.

Dulu, Aldi pernah nanya, ’Van, kalo seandainya lo bengong, itu tandanya kenapa?’
Terus Revan ngejawab asal, ‘Mungkin gue lagi jatuh cinta kali Di.’
‘Hah? Apa? Jatuh cinta? BWHAHAHAHA. Mana mungkin lo jatuh cinta! Kayaknya lo gak pernah ngelirik cewek tuh! Hahahahaha.’ ledek Aldi.
‘Heh, gue masih doyan cewek Di.’ bantah Revan.
‘Kalo lo doyan cewek, terus kenapa lo gak pernah milih salah satu cewek dari ribuan cewek yang ngefans sama lo coba? Padahal kan yang cantik banyak Van. Tandanya, lo gak doyan cewek. Pacaran aja gak pernah lo!”
‘Gue masih doyan cewek Di. Tenang aja, lo gak usah khawatir. Sepupu lo masih normal kok.’ kata Revan sambil menepuk-nepuk pundak Aldi, seolah sepupunya itu sedang mengalami sesuatu yang berat.
‘BHAHAHAHAHAHA! Gak percaya guee!’ ledek Aldi lagi.

Aldi menggoyang goyangkan tangannya di depan wajah Revan, ia masih heran. Tandanya Revan jatuh cinta! Karena itu yang waktu itu Revan bilang padanya. Kalo bengong jatuh cinta! Lagian, Revan kan gak pernah kayak gini.
“Mikirin apa sob? Biasanya lo gak pernah bengong.” kata Aldi.
“Nggak penting juga sih Di buat lo.” kata Revan sambil tiduran di sofa.
“Ckckckck. Ya jelas pentinglah buat gue! Lo tau gak? Lo tuh jaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget bengong. Baru kali ini tau gue liat lo bengong.” kata Aldi. Aldi memang cerewet banget. Jauuh lebih cerewet dibanding Revan. Revan cerewet juga. Tapi gak cerewet banget kayak Aldi.
“Beneran! Gak penting! Gue cuma lagi mikirin si Rashia doang kok! Apa urusan lo coba? Gue cuma lagi mikirin, kenapa gue jadi deg-degan kalo ketemu dia, dan kenapa gue bisa deg-degan. Padahal kan gue cuma sekedar tau dia, dan gue gak pernah ngobrol sama dia! Bahkan kenalan aja belom pernah! Tapi kenapa gue bisa deg-degan sama dia coba? Kalo deg-degan kan tandanya suka. Nah kalo gitu, mana mungkin gue bisa suka sama Rashia yang tidak lain dan tidak bukan adalah saingan gue sendiri? Dan gue BELOM KENAL DIA! Kenapa gue bisa suka cobaa? Aneh banget! Nah, itu dia yang lagi gue pikirin! Dan gue gak mau ngasih tau ke elo! Ooopss..“ Revan keceplosan. Dan begonya lagi, dia malah ngasih tau semuanya ke Aldi.
Aldi cekikikan, “HAHAHAHAHAHA! BEGO LO! Gue gak nyangka seorang Revan sebego itu kalo lagi jatuh cinta! Haahaahahahahaha!”
Revan mengerenyit, “Siapa yang lagi jatuh cinta coba?” tanyanya.
“YA ELO! Hahahaahahaha.” kata Aldi sambil ketawa. Malah tambah parah. sampe guling-gulingan di lantai, terus jungkir balik.
“Gu.. guee.. gue gak jatuh cinta ya! Enak aja lo!” kata Revan. Mukanya merah.
“WAHHH.. gue baru liat wajah ganteng Revan bisa semerah itu! Ih waaaw... tandanya Revan jatuh cintaa!!” kata Aldi meledek, lalu kembali tertawa.
“SIALAN LO! Dan gue gak JA.TUH.CIN.TA! OKE?” kata Revan menekankan kata kata ‘jatuh cinta’.
“Ya ampun Revan. Gue gak nyangka ternyata selama ini lo menyimpan rasa sama saingan lo itu! Si RASHIA! HAHAHAHA! Sumpah deh, gue gak nyangka. Ternyata selama ini... ih waw.. Revaan..” kata Aldi sambil ngakak.
“Kayak banci aja lu! Ih waw ih waw gak jelas gitu! Dan, gue gak jatuh cinta tau! Gue cuma kagum. Kagum sama jatuh cinta itu kan beda Di. Dan, GUE GAK JATUH CINTA! TITIK!” elak Revan.
“HAHAHAHA! Muna banget lo! Tau muna gak? MUNAFIK! HAHAHAHA.” kata Aldi.
“Ah, ngomong ama elo mah cangkeul hate-capek hati gua!” kata Revan meninggalkan Aldi yang masih cekikikan, sambil berjalan ke kamarnya di lantai dua. Aldi pun menyusulnya.
TOKTOKTOK!!
Kamar Revan diketuk. “Siapa?”
“Aldi. Your brother.”
“Ya iya, gue juga tau yang namanya Aldi brother gue. Lagian siapa lagi Aldi yang gue kenal selain elo? Mentang-mentang namanya pasaran. Gak usah pake your brother segala lah!”
“Udaaah.. udaaah... pegel tau gue di luar sini. Boleh masuk gak siih?”
“Boleh.”
“Nah gitu dong!” kata Aldi setelah masuk, sambil merebahkan badannya di kasur Revan. Sedangkan Revan sedang mengetik sesuatu di laptopnya.
“Ngapain sih bro?” tanya Aldi sambil menghampiri Revan di meja belajarnya. Revan memang kalo naro laptop di meja belajar. Tuh laptop gak pernah dibawa kemana-mana. Khusus buat di kamarnya. Kalo laptop buat dibawa-bawa, beda lagi.
“Lagi bikin presentasi buat minggu depan.” kata Revan.
“Gile aje lu! Masih minggu depan kali! Nyantai aja dulu lagi! Lo tuh terlalu perfeksionis atau apapun itu namanya.” kata Aldi yang emang males ngerjain tugas. Tapi jangan salah, gitu-gitu otaknya pinter juga loh.
“Biarin. Kalo bisa dikerjain, kenapa gak dikerjain sekarang aja?” tanya Revan tanpa mengalihkan pandangan samasekali dari monitor laptopnya.
“Iya deh, terserah elo aja gue mah.”
“Ya udah. Eh iya, tadi gue belum nanya ke elo, kenapa ke sini?” tanya Revan.
“Cuma main aja. Bete aja di rumah cuma ada pembantu doang.” kata Aldi lirih. Dia sih emang sering banget ditinggal ortunya. Ortunya kerjanya bisnis mulu. Ke luar negri lagi, lagi, dan lagi. Setiap saat dan setiap waktu. Jadi kasian. Paling ada di rumah juga, pada masuk ke ruang kerjanya semua. Gak nyamperin anaknya. Aldi punya seorang kakak. Tapi kakaknya kerja di Kalimantan. Jadi otomatis, dia cuma sama pembantunya aja di rumah. Revan kadang kasihan sama sepupunya itu. Kalo Revan sih ortunya walaupun sering pergi, tapi gak sesering ortunya Aldi.
“Hm.. pergi lagi ortu lo?” tanya Revan.
“Yeah.. you know what the answer kan?” tanya Aldi balik, sambil melemparkan tubuhnya ke kasur empuk Revan.
“He-eh siih.. ah, tapi percuma aja Di, lo ke sini.” kata Revan.
“Kenapa?”
“Ortu gue juga lagi jenguk kakak gue di Malaysia.” kata Revan. Kakaknya Revan emang kuliah di Malaysia. Jadi ortunya tiap tiga bulan sekali, menjenguk.
“Yeee.. gue kan ke sini bukan buat ketemu ortu lo lagian. Kan gue ke sini nyamperin sepupu gue tercinta.” kata Aldi.
“Oh gitu. Tapi sayang sepupu lo lagi di kampung halamannya. Anaknya sakit Di.” kata Revan.
“Hah siapa?”
“Mang Budi, kan? Katanya lo mau dateng ke sini, nemuin sepupu lo yang tercinta kan?”
“Sialan lo!” kata Aldi sambil melempar bantalnya ke kepala Revan.
“Hahaha. Abisnyaaa..” kata Revan melempar lagi bantal ke belakang, alias ke kasurnya, alias ke si Aldi, tanpa mengalihkan pandangan sama sekali dari laptopnya yang sedang menampilkan fitur Power Point.
“Abisnya apa?”
“Dari kalimat lo itu. “sepupu gue yang tercinta” kesannya lo homo kesasar Di. HAHAHAHAHAHA.” kata Revan.
“Ya gue kan cinta Van sama lo. Mau digimanain lagi coba.” kata Aldi.
“Udah ah jangan ngomong cinta lagi. Geleh gue hahaha.” kata Revan.
“Iya, iya, by the way, pembicaraan kita yang di ruang TV tadi belom selesai Van. Hehehe.” kata Aldi.
“Udah deh jangan ngomongin itu lagi.” kata Revan mulai sewot.
“Tapi kan gue pengen tau aja Van.” kata Aldi maksa.
“Ih, kan udah gue bilang, gue tuh gak jatuh cinta. Gue cuma kagum aja sama dia. Gak lebih. Gak jatuh cinta, Aldi.” kata Revan sambil memutar kursinya dan menghadap Aldi yang sedang berdiri di belakangnya.
“Oh ya?” tanya Aldi sambil nunjukkin wajah nyebelinnya.
“Beneran. Apalagi kan gue belom pernah ngobrol sekali pun sama dia. Mana mungkin jatuh cinta?” kata Revan.
“Oh gitu. Tapi kan mungkin aja, elo, love at first sight.” kata Aldi dramatis.
“Ga mungkinlah! Gue gak percaya begituan!” kata Revan.
“Iya, mungkin mulut ama otak lo gak percaya. Tapi hati lo? Siapa tau aja hati lo berkata lain Van.” kata Aldi sambil menepuk-nepuk pundak Revan, lalu tiduran lagi di kasur Revan.
Revan memikirkan kalimat yang barusan dibilang Aldi. Mungkin juga sih kalo sebenernya gue love at first sight sama Rashia. Dia cantik, pinter, apa salahnya kalo gue jatuh cinta ama dia? Gumam Revan dalam hati. Tapi demi gengsi, dia gak mau kalah. “Gak mungkin Di. Itu semua gak mungkin terjadi sama gue. Tapi kalo sama elo mungkin aja. Elo kan Playboy cap gajah!” kata Revan.
Aldi memang Playboy. Bukan Playboy sih sebenernya, lebih tepat dibilang, sering banget gonta ganti cewek. Dia emang ganteng banget. Singkatnya, dia tuh pria idaman para wanita deh! Tapi walaupun sering gonta-ganti cewek, dia gak pernah menduakan cewek, dan gak bakal membiarkan hal itu terjadi. Soalnya kalo menurut dia, sekalipun dia sering ganti cewek, tapi kan tetep kita kudu setia. Kalo lagi jalan ama satu cewek, ya jalan aja dulu, jangan sampe ngeduain. Kan kasian perasaan cewek yang di suain itu. Tapi tetep aja, kalo dia udah gak betah, langsung diputusin. Rekornya Aldi paling lama tahan ama cewek itu, cuma sebulan! Gak lebih! Kalo rekor tercepetnya sih, dua jam. Dan hampir semua cewek, bahkan mungkin semuanya, adalah Aldi yang mutusin. Gila ya. Itu mah sama aja namanya nyakitin perasaan cewek! Aldi.. Aldi.. ckckck. Terus, si Aldi tuh jarang banget jomblo. Soalnya tiap minggu ada aja cewek yang nembak dia. Dan tiap cewek yang nembak, kalo dia lagi jomblo, dia terima. Tapi tumbenan aja sekarang dia jomblo. Udah sebulan lhoo.. kenapa ya? Padahal masih banyak tuh yang nembak dia. Aneh.
“Woo enggak tauu.. gue gak Playboy yaaa.. Eh, by the way, tadi siang gue udah kenalan ama Rashia lho. Dia sekelas sama gue” kata Aldi santai.
“Hah? DEMI APA LO??” kata Revan terlonjak kaget dan langsung bangun dari kursinya.
“Nyante aja napa Van? Beneran gue sekelas. Kenapa? Pengen dicomblangin?” tanya Aldi.
“Enggalah. Cuma ngeyakinin doang, bener apa enggak.” kata Revan kembali duduk.
“Oooh...” kata Aldi sambil berdiri dan melihat-lihat koleksi buku Revan yang banyk banget itu. Macem-macem bukunya, dari Enclycopedia, komik, novel fiksi, sampe novel TeenLit juga ada di rak bukunya.
“Gimana anaknya? Baik gak? Sombong gak? Asyik gak? Cerewet gak? Nyebelin gak? Ramah gak?” tanya Revan. Penasaran banget dia ama si Rashia.
“Eit. satu-satu dong nanyanya. Eh tapi tenang, gue masih inget semua pertanyaan lo. Pertama, baik, gak sombong, asyik, agak cerewet, gak nyebelin, ramah.” kata Aldi.
“Inget lo? Hahaha. Hebat, hebat. Oh, kayak gitu toh anaknya. Ngomongin apa aja lo?” tanya Revan lagi. Kayaknya dia beneran penasaran.
“Cuma ngomongin elo doang kok. Sambil ngajakin kenalan.” kata Aldi.
“Oh... yah, gitu doang. Harusnya lo ngomongin hal yang lain kek sama dia. Dia kan bener-bener pinter banget. Harusnya lo minta tandatangan ato enggak ngomongin something yang lebih penting.” kata Revan panjang lebar. Soalnya kalo dia yang kenalan ama Rashia, dia bakalan ngajak ngobrol panjang lebar. Soal apa aja. Yang penting lama.
“Tapi yang paling penting, gue dapet nomor hapenya!” kata Aldi ga mau kalah.
“Hah? KO BISA DI?” kata Revan kaget.
“Bisa doong. Gue gitu loh! Tadi pas kenalan, gue dikasih kartu namanya.” kata Aldi.
“Oh, em, boleh liat ga?” tanya Revan.
“Nih! Buat lo juga gapapa ko Van! Gue udah save nomornya di hp gue kok.” kata Aldi sambil melempar kartu nama Rashia.
“Thanks yaa!” kta Revan senyam-senyum, setelah mendapatkan kartu nama Rashia.
“Eh, by the way, tadi kata lo, lo suka dia kan? Kenapa lo suka dia?” tanya Aldi.
“Em.. karena, dia perfect sebagai cewek.” kata Revan.
“Alasan utamanya apa?” tanya Aldi lagi. Di otaknya udah tersusun ide buat nyomblangin sepupu sekaligus sobatnya ini sama saingannya itu.
“Dia.. cantik.” kata Revan. Mukanya bersemu merah.
“BHAHAHAHAHAHA!” Aldi tertawa sambil memegang perutnya.
“Kenapa Di?” tanya Revan.
“Enggak, lucu aja ngeliat elo lagi jatuh cinta. Kan gue gak pernah liat elo lagi jatuh cinta, Van! BHAHAHAHA!” kata Aldi, lalu tertawa lagi.
“Berisik lo!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar