Jumat, 26 Februari 2010

BAB 4

“Di, jatuh cinta itu emang indah banget ya! Hehehe.” kata Revan ke sepupunya. Mereka baru aja pulang sekolah. Sekarang mereka lagi nongkrong di sebuah cafe yang cozy banget.
“Waw, sepupu gue tercinta lagi jatuh cinta euy.. Ama siapa?” tanya Aldi.
“Udah gue bilang.. jangan bilang “sepupu gue tercinta” lagi di depan gue. Geuleuh! Ya.. ama siapa yaa? Lo kan tau kali bro! Hehehe.” kata Revan sambil senyum-senyum. Ya ampun, baru aja ngobrol sekali, pas yang tadi itu lho.. yang di perpustakaan. Tapi udah kayak gini efeknya. Gimana kalo sering coba ngobrolnya?
“Oh.. si Rashia! Emangnya lo udah ngobrol sama dia?” tanya Aldi sambil menyedot Orange Juice-nya yang baru saja datang.
“Iya, si Rashia. Hehehe. Iya, tadi siang, pas istirahat, gue ngobrol lamaaa banget sama dia. Sampai bel masuk. Hehehe.. Tadi gue minta lagi nomor handphone-nya, padahal kan gue udah minta ya.. ngapain coba gue minta minta lagi? Bego ya? Hahaha.” kata Revan cengengesan.
“Gue baru tau, kalo Revan jatuh cinta ternyata aneh banget ya efeknya.” kata Aldi sambil geleng-geleng kepala.
“Aneh? Aneh gimana? Hehehe.” kata Revan sambil ketawa. Aneh kan? Gak ada yang lucu malah ketawa sambil senyum-senyum gak jelas mulu.
“Ketawa gak jelas, nyengir-nyengir aneh gitu. Masa lo gak ngerasa sih?” kata Aldi sambil geleng-geleng kepala lagi.
“Yang ada elo kali tuh yang aneh! Geleng-geleng ketawa mulu! Hahahaha.” kata Revan ngetawain. Gak jelas deh ngetawain apaan. Entah ngetawain Aldi, entah ngetawain si Rashia. (Bukan ngetawain dalam maksud ngeledek, tapi ngetawain kejadian pas tadi di perpus).
“Whatever deh, sob! Aneh banget lo! Eh, itu nasi goreng lo udah dateng. Makan buruan! Dingin tau rasa lo!” kata Aldi sambil mulai menyantap Mie Goreng kesukaannya. Aldi emang sering banget datang ke cafe ini.
“Siap bro!” kata Revan, masih senyum-senyum gak jelas.


*****



“Eh, Ndin..” kata Rashia pada saat pulang sekolah. Mereka sedang di rumah Andin. Rumah Andin memang sepi dan gede banget. Orangtua nya Andin kan cerai, jadinya Andin cuma tinggal sama papa-nya doang. Mamanya nikah lagi. Tapi Andin sama mamanya masih kontak-kontakkan kok. Papanya Andin tuh konsultan, jadi kerjaannya kerja lagi, lagi, dan lagi. Gak heran kalo Andin kaya banget. Gak pernah kekurangan uang jajan. Mamanya aja tiap bulan masih ngasih uang jajan buat Andin. Ga usah ditanya deh berapa. Entar bisa-bisa lo kleyeng-kleyeng gara-gara uang jajan Andin yang dikasih mamanya lebih dari tujuh digit. Hahaha.
“Apa Karissa Trashia?” jawab si Andin.
“Gue tadi kenalan sama Revan.” kata Rashia sambil maenin kukunya yang udah mau patah.
“Waaaw.. terus, terus?” tanya Andin penasaran.
“Yaa.. nggak terus-terus.. emangnya tukang parkir..”
“Udah deh, jangan ngejayus.. lo ngomongin apaan aja?” tanya Andin sambil ngegoyang-goyangin tangan Rashia. Tandanya dia udah penasaran.
“Ya.. ngomongin.. gitu aja deh pokoknya..” kata Rashia klise.
“Jangan ga jelas gitu dong Sya.. gue penasaran nih..” paksa Andin.
“Yaaah.. kan yang penasaran elo ini, bukan gue kan? Hehehe.”
“Ah.. Rashia jahat..” kata Andin pura-pura ngambek.
“Oke, oke.. Ehem.. Jadi gini, pas pertama gue lagi baca di perpus, gue duduk hadap-hadapan saa dia, terus dia ngajak kenalan deh.” kata Rashia.
“Terus?” tanya Andin lagi.
“Terus dia minta nomor handphone gue. Terus gue minta nomor handphone dia.” jelas Rashia.
“Terus?” tanya Andin lagi.
“Ah, elo terus terus mulu! Lama-lama lo beneran jadi tukang parkir deh! Hahaha.” kata Rashia.
“Ih tega.. Kan gue penasaran.. siapa tau aja, gue bisa bantuin elo sama Revan untuk jadian.” kata Andin.
“Maksud lo?”
“Nyomblangin kalian berdua, biar jadi couple yang sama sama pinteer.. haha.”
“Gamau, titik! Enak aja main nyomblangin orang.”
“Pokoknya gue tetep mau bikin proyek!” kata Andin.
“Proyek?” tanya Rashia sambil mengerutkan kening, heran.
“PROYEK NYOMBLANGIN ELO SAMA REVAAAN!” jerit Andin.
“Ga mau. Enak aja maen bikin proyek tentang gue tanpa disetujui gue dulu!” kata Rashia sambil merebahkan diri di kasur Andin yang empuk banget.
“Tapi gue pengen bikin proyek tentang elo sama Revan. Titik!”
“Terserah elo aja deh..” kata Rashia mengalah. Dia emang gak bakalan pernah bisa ngalahin sobatnya yang cerewet setengah mati ini.
“Hehehe.” kata Andin cengengesan.
“Kenapa lo ketawa?” tanya Rashia.
“Gapapa. Hehehe.”
“Ih, ga jelas!”

*****
TIGA HARI KEMUDIAN..
“Mana yaa.. heem..” gumam Revan pas lagi liat daftar nama kelas barunya, di Papan Pengumuman pagi ini.
“Nah, ini dia! Gue masuk kelas X-E. Bentar..” lalu matanya mencari-cari sebuah nama lagi, Karissa Trashia. YEP!
“YEESSS!” Revan teriak-teriak gak jelas pas ngeliat nama Karissa Trashia sekelas dengannya di kelas X-E. Sesuai kayak hari Jum’at yang cerah ini, hati Revan kayaknya sama cerahnya tuh. Sekolah masih pagi banget. Yang ada di situ palingan baru lima orangan.
“Kenape lu?” tanya Aldi yang baru datang pagi itu, melihat saudara sepupunya jadi kayak orang gila.
“Gue masuk kelas X-E dong, Di! Hehehe.” Kata Revan cengengesan.
“Terus, kalo masuk kelas X-E kenapa? Sekelas sama gue, jadi lo seneng gitu?” tanya Aldi heran.
“Enggak. Lo kelas X-A. Jadi, gue gak sekelas sama elo! Hahaha.” kata Revan ketawa-ketawa.
“Terus lo ampe teriak-teriak ‘YESS YESS’ segala, itu kenapa?” tanya Aldi lagi.
“Gue sekelas sama Rashia dong!” kata Revan agak berbisik di telinga Aldi.
“Pantesan kayak gitu.” kata Aldi.
“Iya dong.. Ya ampuuun.. gue seneng bangeeeeet!” kata Revan kayak anak kecil yang baru dibeliin es krim.
“Hemm.. Revan sekarang jadi orang aneh.” kata Aldi sambil melihat daftar kelas X-A. Calon kelasnya.
“Yaah.. mungkin efek jatuh cinta kali, Di.” kata Revan.
“Di kelas gue ada cewek cantiknya gak yaa, kira-kira...” kata Aldi sambil melihat daftar nama kelasnya.
“Tau deh. Tapi gue yakin, gak bakalan ada yang secantik Rashia.
“Whatever. Eh, nih anak namanya bagus nih.. kira-kira anaknya kayak gimana ya?” tanya Aldi sambil menunjuk sebuah nama di daftar nama anak kelas X-A.
“Randina Dakota Francillia.” sebut Revan, membaca nama yang ditunjuk Aldi.
“Bagus ya, namanya?” tanya Aldi.
“Bagus, bagus. Namanya mirip Dakota Fanning.” komentar Revan.
“Iya doong.. haha.. sekelas nih, Van sama gue. Semoga orangnya juga mirip Dakota Fanning ya.. biar bisa gue kecengin.. Hahaha!” kata Aldi.
“Enggak.. kalo menurut gue anaknya biasa aja malahan.” kata Revan biasa.
“Jah! Elo... bukannya men-support sodara lo biar dapetin cewek cakep!” kata Aldi.
“Iya deeh.. gue do’ain biar si Randina itu cakep mirip Dakota Fanning. Amin.” kata Revan.



*****

“Sya! Masuk kelas mana lo?” tanya Andin.
“X-E, hehe. Lo?” Rashia nanya lagi.
“Gue X-A. Lo sekelas sama Revan gak?” Andin meriksa daftar nama kelas X-E.
“Gak tau. Ngapain gue liat-liat namanya si Revan?” Padahal sebenernya, Rashia udah kesenengan tadi, pas ngeliat nama Revandy Saputra Nugraha ada di daftar kelas yang sama, sama dia.
“Yee.. siapa tau aja. EH SYA! LO SEKELAS! LIAT DEH!” kata Andin. Tiba-tiba wajahnya keliatan cerah bersinar kayak mutiara. (Lebay)
“Oh.. ya udah. Kalo memang gue sekelas, terus kenapa?” tanya Rashia cuek. Padahal dari tadi dalem hati seneng banget.
“Kan rencana gue nyomblangin elo tandanya semakin berhasil. Hahay!” kata Andin kesenengan. Aneh banget nih anak.
“Terserah elo deh, Din. Tapi yang gue aneh, kenapa lo jadi terobsesi gitu sih, buat nyomblangin gue sama si Revan?” tanya Rashia penasaran.
“Lucu aja. Hahaha.” kata Andin aneh.
“Woo dasar! Urusin tuh diri lo sendiri!” kata Rashia sambil berjalan menuju kelasnya yang lama. Emang sekarang masih kelas yang lama, kelas barunya baru dimulai besok pagi.
“Yeee.. gue kan udah punya Danan tersayaaaang. Woo! Lagian kan gue baik, Sya. Mau nyariin elo cowok. Biar lo bisa kayak gue sama Danan gitu loh.. haha.” kata Andin.
“Parah banget.” kata Rashia sambil menaruh tasnya.
“Kok parah?” tanya Andin sambil duduk di atas meja.
“Parah laah.. gue kan bisa nyari pacar sendiri, Ndin. Kayak gue gak laku aja deh.” kata Rashia.
“Lo emang laku. Tapi gue pengennya elo sama Revan.” kata Andin ga mau kalah.
“Kenapa harus REVAN?” tanya Rashia sambil menekankan kata Revan dalam kalimatnya.
“Soalnya gue emang seneng kalo elo jadinya sama Revan. Gak tau aja deh. Kok feeling gue mengatakan, si Revan ada rasa sama elo.” jelas Andin dramatis.
“Aneh. Ya nggak mungkinlah! Lo pikir sekali liat bisa langsung jatuh cinta apa? Dia kan belom kenal gue kali.. Masa udah ada rasa?” tanya Rashia heran.
“Mana gue tau. Yang bilang kan bukan gue, tapi feling gue.” jelas Andin.
“Terserah elo.” kata Rashia sambil mengeluarkan buku dari tasnya.
“Yeee.. udah ah.. gue ke kelas dulu ya say!” kata Andin.
“Iyeee.” jawab Rashia pendek, tanpa mengalihkan perhatiannya dari bukunya.



*****

“Andin!” sapa Revan di kelasnya, saat melihat Andin datang. Dia lagi asik ngobrol sama Aldi.
“Hey!” kata Andin sambil menaruh tasnya di kursi.
“Lo masuk kelas mana, Ndin?” tanya Revan.
“Kelas mana aja boleh.. hehe.” kata Andin iseng.
“Yah elo.. serius gue nanya nih..” kata Revan.
“Lagian ngapain sih, Van, nanya orang aneh kayak dia? Ihh..” kata Aldi ngeledek, sambil berkutat di laptop Apple punya si Revan.
“Yee.. elo ngapain sih nyambung-nyambung? Emangnya ada yang ngajak lo ngomong? Kayak kabel listrik aja deh lo.. nyambung-nyambung gajelas. Ihh..” kata Andin jijik.
“HAHAHAHA. Lucu badut!” Aldi ketawa maksa.
“Terserah elo aja deh, badut!” Balas Andin.
“Yeh.. gak kreatif amat lu jadi orang! Ngambil-ngambil kata-kata gue aja!” kata Aldi kesel.
“Biarin! Emang ada yang larang? Ihh..”
“HEEEY! Udah deh mending gak usah berantem gak jelas. Kayak anak TK aja. Jadi sebenernya, lo kelas mana, Andin?” tanya Revan sambil melerai mereka berdua.
“X-A. Emang kenapa sih?” tanya Andin.
“HAH? DEMI APA LO KELAS X-A??” Aldi teriak gak percaya. Untung di kelas cuman ada mereka bertiga.
“Beneran. Liat aja daftarnya kalo gak percaya. Emangnya kenapa sih?” tanya Andin heran. Emangnya kenapa coba, kalo dia kelas X-A?
“GA MUNGKIN LAH GUE BISA TENANG BELAJAR KALO DI KELAS ADA BADUT KAYAK LO!” teriak Aldi lagi.
“Emangnya...? OH! LO SEKELAS SAMA GUE?” tanya Andin setengah teriak. Kaget juga dia.
“IYA, BADUT!” kata Aldi.
“Ih.. parah banget gue sekelas sama badut kayak lo! Ihh najis!” maki Andin.
“Elo tau, yang badut! Bukan gue! Kok gue jadi ikut-ikutan badut juga sih?” tanya Aldi.
“BODO! Ih.. amit-amit gue sekelas sama lo! Ih geuleuh banget ihh.. maless.. ih kenapa Tuhan gak adil sama gue? Oh please Ya Tuhan..” kata Andin sambil menyesali nasib.
“HUEK! BADUT DASAR! IH NAJIS AMIT-AMIT!” kata Aldi sambil teriak.
“YEE! KAYAK GUE GAK NAJIS AJA YA SAMA LO! IHH GUE JUGA AMIT-AMIT KALI SEKELAS SAMA LO, BADUT!” Andin ngebales.
“WOOOY! YA UDAH SIH SEKELAS YA SEKELAS AJA, GA USAH PAKE BADUT-BADUTAN!” Revan tiba-tiba teriak. Mau menyelesaikan pertengkaran mereka.
Andin sama Aldi langsung terdiam. Kaget.
“Sekarang, MAAFAN!”
“I.. iya.. Van..” kata Andin takut-takut.
“Maafin gue ya, badut.” kata Aldi masih takut-takut sambil menyodorkan tangannya ke Andin.
“GA PAKE BADUT!” gertak Revan.
“Iya iya.. maaf ya Andin..” kata Aldi.
“I..iya..” kata Andin masih shock ngeliat Revan bisa nyeremin kayak gitu.
“HEY! Ga usah takut gitu kali.. gue cuman bercanda! Hahaha. Abis bosen banget merhatiin kalian berantem gak jelas gitu.” jelas Revan.
“Ih.. acting lo berhasil banget bikin gue deg-degan, Van.” kata Andin.
“Hahaha. Harusnya gue jadi aktor ya? Hahaha.” kata Revan.
“Gak juga sih..” kata Aldi nyebelin.
“Terserah elo ya.. Reynaldi Saputra Nugraha!” kata Revan.
“Oke oke.. sekarang, badut, nama panjang lo siapa? Biar gue bisa membuktikan kalo elo memang bener-bener anak kelas X-A.” kata Aldi.
“Randina Dakota Frincilia.” kata Andin.
“HAH? Van, boro-boro mirip Dakota Fanning, Van! Kayak badut gini! Hahaha!” ledek Aldi.
“Terserah elo. Lagian apaan tuh, Dakota Fanning, ceking gitu. Ihh.” kata Andin.
“Eh.. ceking-ceking gitu cantik! Daripada elo, kayak badut! Ihh.. jelas-jelas mendingan Dakota Fanning.” Aldi gak mau kalah.
“Udah deh! Ehm.. by the way.. nama lo bagus tuh, Di. Gue suka.” kata Andin sambil senyum-senyum gak jelas.
Aldi mulai keGRan, dia juga senyum-senyum gitu, sambil bilang, “Masa sih? Thanks ya, gak nyangka ternyata lo bisa muji juga.” Kata Aldi dengan gayanya yang sok keren. Dia kira si Andin suka tuh sama dia. GR banget sumpah jadi cowok!
“Bagus, buat nama BADUT!” kata Andin sambil balik badan, terus keluar kelas.
“BHAHAHAHAHAHA!” Revan ngakak.
“Gada yang lucu!” kata Aldi sambil pura-pura liat laptop lagi.
“TAMPANG LO! SUMPAH TAMPANG LO PAS KE-GR-AN KOCAK BANGET, DI! BHAHAHA!” kata Revan sambil ketawa ngakak.
“W.H.A.T.E.V.E.R! Whatever!” kata Aldi sambil mengeja satu-satu kata yang diucapkannya.
“BHAHAHA!” Revan masih ketawa.

1 komentar:

  1. qisty udah aku follow, follow back ya ! ehehe

    BalasHapus