Rabu, 06 Januari 2010

Nonton AVATAR sebanyak 3X!

Ini bukan avatar yang di global TV yaa.. bukan juga kisah si Aang yang berusaha jadi avatar yang baik dengan bantuan si katara ama saka. haha. bukan bukan.. ini bukan tentang si Aang kok. Ini tentang si Jake yang harus ikut ke dunia Avatar yang lama waktu perjalanan dari Bumi adalah sekitar 5 tahun 6 bulan 11 hari. segitulah kira kira lama waktu perjalanannya. keren banget yaa.. hha. tapi imposseble banget, ada orang yang mau menyia nyiakan waktu selama 5 tahun untuk sebuah perjalanan. jangan jangan pas nyampe udah ubanan lagi, gara gara gak tau apa yang mau dikerjain di pesawat hahaha. Sebenernya, yang mau ikut tadinya itu sodara kembar si Jake, namanya Tommy, Tommy itu seorang ilmuwan. Tapi sayangnya, si Tommy di bunuh ama pencuri. Jadi mau nggak mau, avatarnya si Tommy harus ada yang make, soalnya avatar tuh harganya mahal banget Dan gen nya si Tommy, yang sama ya cuma si Jake doang. akhirnyaaaaa.. berangkatlah si Jake ke dunia Avatar. Cuma, masalahnya, si Jake tuh bukan ilmuwan, dan kakinya cacat gitu. Jadi pertamanya rada diremehkan kemampuannya ama si Dr. Grace Agustine.
Udah udah, gue di sini bukan mau bahas filmnya sebenernya.. haha. gue Cuma mau majang ke bosenan gue terhadap film ini. Kenapa? Bukan karena filmnya ngebosenin kok.. bukan bukan.. filmnya bagus bangeet! Ngeeet! Ngeeet! jadi gak bakalan nyesel juga nontonnya. Tapi masalahnya adalaah, gue nonton film ini, tiga kali dalam seminggu! Ih waaw.. hebat haha. (biasa aja sih.. hehe). dan tigatiganya di BIOSKOP (iyalah di bioskop, lu pikir di GOR). Tapi tigtiganya di traktir sih hahaha. Jadi gini,

22-Desember-2009
“Qis, nonton yuk! Mau ga?” tanya Eca, alias Vanessa di sekolah. Saat itu kalo ga salah sih lagi pagelaran seni di sekolahan.
“Ayo, mo nonton apa?” tanya gue, menyanggupi. Padahal gue tau banget, saat itu gue Cuma bawa duit, gak lebih dari dua puluh ribu rupiah.
“Avatar yuk! Mo ga?”
“Boleh boleh aja. Tapi di elos aja ya Ca, biar murah, Cuma sepuluh rebu. Ya?” tanya gue.
“Oke oke oke. Emang kenapa qis? Duit lo kurang bukan?” tanya si eca yang baik hati haha.
“Duit gue cuma dua puluh rebu ca. Hehe.” kata gue bego.
“Oh gitu.. ya udah gapapa. Ntar kalo kurang gue yang bayarin.” kata eca. aduuh.. sungguh baik si eca ini.
“Iya deh. Jadi di elos ya ca?” tanya gue. Soalnya emang di elos cuma sepuluh rebu tiketnya.

“Oke!”
Tapi, yang jadi masalah di situ adalaaaah, kita gak boleh pulang sebelum pagelaran beres. Padahal kita tau banget kalo pagelaran itu selesainya siang, dan kalo siang, tandanya gue sama eca bakal ga bisa beli tiket, karena keabisan. Aduuh.. mana pintu pager di jaga ama satpam yang galak itu lagi haha. Akhirnya, sementara yang lain nonton pagelaran di lapangan, gue sama eca ngadem di kelas yang eang full AC. Ternyata di kelas ada si Ilman, Akbar, en Aljoe.
“Ih gimana ya, gue mau ke Boqer (Botani Squere) tapi pintu dijaga si Sy****. “ kata si Ilman sambil nyebutin nama satpam yang galak itu.
“Iya bener Man. Gue ama si Qisty juga mo keluar tapi bingung ada si Sy****” kata si Eca.
“Emangnya lo mau ke mana?” tanya si Akbar ke si Eca.
“Mo ke elos ama si Qisty.” kata Eca.
“Oh. Ngapain?” tanya akbar
“Nonton.”
“Nonton apa?”
“Avatar.”
“Oh.”
Nah, kita sibuk ngobrol sambil ngadem di 7A. Tidak sadar, ternyata jam telah menunjukkan pukul 12.00 siang.
“Berangkat yu Ca.” kata gue.
“Ayo aja sih. Tapi si Sy**** gimana Qis?” tanyanya.
“Yaah.. bilang aja mo ke selot, jajan.” kata gue.
“Yu. Eh tapi masa cuma berdua qis? Ajak yang lain atuh.” kata Eca.
“Ayo aja.” kata gue
Akhirnya, gue ngajak si Akbar.
“Bar, ikut yuk!” kata gue
“Ke mana?” tanya Akbar
“Ke elos nonton.” kata gue
“Ah, males ah kalo ke elos. Ke boqer aja yuk! Kalo ke Boqer gue ikut.” kata Akbar.
“Ya udah tuh. Ayo ayo aja gue mah.” kata gue. Padahal gue tau banget, kondisi keuangan gue gak cukup buat nonton ke Boqer.
“Tapi gue ga bawa duit.” kata si Akbar.
“Atuh gimana mau nonton?” kata gue.
“Entar dulu atuh. Tunggu ya. Entar gue suruh nyokap gue anterin duitnya deh!” kata si Akbar.
“Ya udah” kata gue.
Setelah itu, si Akbar membujuk-bujuk si Aljoe untuk ikut. Biasalah, mereka berdua mah emang soulmate sehidup semati.
“Joe, ayo atuh Joe.. ikut yu!” kata si Akbar.
“Gua ga bawa duit bar.” kata si Aljoe.
“Iya entar gua bayarin deh...” kata si Akbar.
“Bener?” kata si Aljoe.
“Bener Joe.. ayu atuh Joe..” kata Akbar
“Iya deh.” kata si Aljoe yang tak sanggup melihat akbar menangis. (hehe)
Akhirnya, setelah nyokapnya si Akbar nganterin duit, dan si Ajoe beres dibujuk, kita memutuskan untuk berangkat. Dan, kita masih berpikir, bagaimana cara melewati si satpam itu. Dan, entah kenapa, ternyata gerbangnya gak ada satpamnya! Tapi tertutup. Dan, gak dikunci! Hahaha. Akhirnya kita nyebrang dan nyetop angkot 13.

Pas, kita udah nyampe Bioskop XXI, gue baru nyadar lagi kalo ternyata duit gue kurang. Mungkin kalo buat yang reguler (bukan yg 3D) masih muat kali yaa.. tapi tergantung. Kalo misalkan yang Reguler masih ada sisa tempat duduk, nonton yg reguler, tapi kalo gada ya udah, yang 3D. Dan yg 3D, harga tiketnya adalah dua puluh lima rebu. sedangkan duit gue? Lo tau sendiri kan berapa jumlahnya? haha.

Kan yang ngantri si Akbar tuh, pas dia udah nyampe tepat depan tempat beli tiket, gue, eca, aljoe, langsung menggerubungi si akbar (berasa lalet ih, menggerubungi haha). ternyata yang regulernya abis, huuh.. akhirnyaaaaaa.. belilah tiket yang 3D. dan karena duit gue kurang, si eca dan si akbar dengan senang hati patungan, untuk ngebayarin duit gue. Hahaha. baik banget mereka haha.

Akhirnya, nonton deh tuh berempatan. Keren banget deh AVATAR 3D.

Pas nyampe rumah, nyokap gue nanya
“Qis, nonton ama siapa tadi kamu?”
“Ama Eca, akbar, aljoe.” kata gue
“Oh. Nonton apa?” tanya nyokap
“Avatar 3D. keren loh Bu, filmnya.” kata gue.
“Oh gitu. Ibu juga mau ah nonton.” kata si Ibu.
“Ya udah atuh. Nonton gih ama si Tami ama Ayah.” kata gue.

Tapi, mungkin nyokap gue selalu telat mesen tiketnya. Karena keabisaaaaaaan terus.
Akhirnya disuatu pagi yang cerah, tanggal 27-Desember-2009, nyokap gue dapet tiket. Dan gue gak ikut, gue stay home sendirian. Karena udah nonton. Buat apa nonton lagi.
Pas gue lagi enak-enaknya nonton di rumah, tiba tiba.
JEEEPREEEET!
MATI LAMPU! ih ngeselin banget deh. Ngapain mati lampu segala.
Akhirnya gue nelepon nyokap, minta di jemput. Dan akhirnya gue ikutan nonton AVATAR LAGI (tapi yang reguler) sama mereka.

Besokannya, si Sekar, Maharani (Maha) , Riri, ngajak nonton. Soalnya kan si Riri ama Maha baru ultah kemarennya, jadi, mau ditraktir. Akhirnya, pada tanggal 28-Desember-2009, alias esok harinya, gue ke Boqer ama mereka. Ternyataa.. apa yang terjadii?

“Eh, jadinya kita mo nonton apa nih?” tanya Sekar pas kita ber empat udah nyampe depan XXI.
“Apa yaa? Gue sih pengennya Alvin and the chipmunks yang kedua.” kata gue.
“Iya ah. Gue juga.” kata Maha.
“Iya deh. Aku juga.” kata Riri. Yang kalo ngomong gk bisa pake gue elo. Heehehe.
“Ya udaaah.. Gue juga deh.” kata Sekar.
Tapeeee.. apa yang terjadi? Pas masuk, ternyata gak ada tuh film Alvin and The Chipmunks. Heran deh, studio segitu ada enam, tapi gak ada film alvin. Huh. Jadi kesel. Akhirnyaa...
“Eh, kita mendingan nonton Avatar aja yuk!” kata Sekar.
“Oke deh.” kata Maha.
Riri manggut-manggut.
“Gimana Qis?” tanya Sekar.
“Iya deh, Avatar aja.” kata gue pasrah. Yaah, toh gak ada ruginya juga. Secara, ditraktir gitu loh. Jadi gue gak boleh protes.

Jadilah, gue, nonton AVATAR sebanyak 3X! Gue gak pernah nonton film yang sama sebanyak itu di bioskop. Ckckck. Tapi gak papa lah. Gak penting juga mau filmnya sama apa engga. Toh, pas pertama kali nonton AVATAR 3D ama eca, akbar, n aljoe juga gue gak terlalu meratiin filmnya haha. terus yang ama nyokap juga ga terlalu, ama si sekar n maha n riri, gua malah keketawaan mulu. hehehe. toh, yang penting kan, kebersamaannya. iya kan? hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar