Selasa, 04 Januari 2011

trouble is a friend

Pernah mikir ga kalo tanpa masalah tuh hidup bakalan garing? gak ada lika liku? pernah berpikir kayak gitu? kalo gue, gue sering banget berpikir kayak gitu. bukan karena gue gak punya masalah, tapi justru karena gue punya masalah yang kalo gue pikir "pantes gak sih anak smp kelas 2 dapet masalah kayak sinetron gini?" yap itu sering gue pikirkan ahahahaha.

gue bilang tanpa masalah hidup itu garing itu untuk menghibur diri gue sendiri dan..... karena memang kenyataannya gitu kok. bayangin aja kalo di hidup lo tuh ga ada masalah dan semuanya fine fine aja. gak asik tau ga sih... walaupun kadang pas lagi dapet masalah itu, kita sering bilang "coba aja hidup gue tentram damai aman gada masalah" gue pun sering banget mikir gitu kalo udah bener bener stress bingung mau ngadepinnya kayak gimana. tapi kalo bener bener udah di ujung tanduk gue putus asa, gue bakalan bilang dalem hati gue, "ambil hikmahnya qis, pasti ada yg baik dibanding ini semua" dan mungkin emang bakal ada hikmahnya walaupun gue gatau itu apaan. tergantung masalahnya apa dan kita nanggepinnya gimana.

tentang masalah gue sendiri.. hm.. ga usah gue jelasin karena nanti menyebar dan gue dianggep curcol wkwkwk. yang pasti, gue udah bisa ngambil hikmah sedikit dari masalah yang gue hadepin ini.

Pertama, gini, gue tuh suka bingung kalo udah buntu banget, udah bingung mau ngapain, dan bingung mau curhat ke siapa, akhirnya gue curhat ke Allah SWT. abis sholat, gue suka lamaaa banget sujud sambil nangis sambil curhat sambil minta tolong. mungkin sahabat bisa denger curhatan gue, tapi belum tentu bisa nyelesein masalah gue kan? akhirnya gue curhat+berdoa nya ke Allah SWT karena Dia pasti punya jalan keluarnya dan ngasih yang terbaik :)

Kedua, masalah ini bikin gue sadar kalo sahabat tuh penting banget! mereka udah mau dengerin curhatan gue, ngasih semangat ke gue, ngasih saran yang baik baik, dan ngebelain gue. sumpah gue ngerasa beruntung banget punya sahabat kayak kalian! terutama jipe, alvin, bunga, mine, rian, dll (maaf ga disebutin satu satu karena bnyk bgt) yang udah mau dengerin curhat gue! apalagi jipe and alvin tuh sumpah ya kalian tuh haaaaaaah wkwkwkwk makasih ya udh bersedia jadi tempat curcol gue O:) gue syaang semua sahabat gue! jipe, alvin, bunga, sapi, eca, mine, darin, isma, deni, rian, dll dll dll pokoknya semua sahabat gue! i love you all :)) gue gatau kalo tanpa semangat dan nasihat-nasihat dari kalian gue udah gimana ahahahaha.

Ketiga, mmm gimana ngomongnya ya hm maloe. hahahahaha abaikan -_- masalah ini bikin gue sadar kalo gue sygbgt sama didiet. bikin gue negbayangin gimana kalo akhirannya bakalan kayak tgl 6 september lagi (waktu gue pgt) ngebayangin kalo dia kehilangan rasa percaya nya ke gue, ngebayangin kalo gada dia gue jadi gimana ngadepin semuanhya. dan gak sanggup deh, ngebayanginnya aja gue udah nyesek sendiri. intinya, gue sayang hahaha.

Keempat, gue jadi bisa sadar kalo ngeledek orang tuh gak baik. karena di masalah ini tuh gue ngerasain gimana rasanya jadi org yg diledek or whtvr gatau gimana jelasinnya, dan itu tuh sakit hati bgt... saran gue aja nih ya, kalo lagi kesel dan udah gatahan, lo boleh aja nyindir orgnya tapi jangan diledek atau dikatain dsb. soalnya yg ada bikin orangnya sakit hati terus katanya, gue denger dari nyokap kalo orang dibikin sakit hatinya, katanya kalo berdoa apa aja bisa dikabulin sama Allah SWT. coba deh lo pikir, mungkin kalo orangnya baik dia bakal ngedoain "Ya Allah semoga dia diberi ampun dan disadarkan supaya menjadi lebih baik lagi." tapi kalo orangnya ga sabaran dan gabsia nerima gitu aja, mungkin aja orangnya bakal bilang "Ya Allah semoga dia dikasih hukuman yang seberat-beratnya." kalo kayak gitu gimana coba? ga mau kan? makanya gue milih diem aja. terserah mereka mau bilang gue apa ga usah gue bales karena gue takut kalo bikin hati mereka sakit gue didoain macem macem. soal doa gue sendiri...... gue cuma berdoa "Semoga masalahnya cepet beres dan mereka dikasih tau kenyataan yg sebenernya." hehehe. sebenernya udah ada kepikiran mau doain yg jelek2 karena gue udah gatahan diginiin terus, tapi gue pikir toh ga ada gunanya juga. ga ada untungnya juga kan doain orang yang jelek2? jadi yaa gitu deh ahhaahha.

oke btw ini post kebanyakkan curhatnya deh hahaha. gue sudahkan aja postnya. oh iya, kalo merasa ada yg kesindir sama post gue, maaf ya :)) ini blog gue kalo gak suka ya gak usah liat. anggep aja gak ada oke? ;)

Bye see you next post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar